Inilah Tips Memilih Gamis untuk Orang Pendek agar Terlihat Tinggi dan Proporsional!

Gamis untuk orang pendek agar terlihat tinggi, pasti sangat diminati oleh para wanita. Apalagi yang memiliki tinggi kurang dari 160 cm. Agar lebih percaya diri dalam berpakaian, maka penting memilih baju terutama gamis yang tepat.

Para wanita mungil ini harus mencari bahan dan model yang tepat agar tidak terlihat semakin kecil. Untuk mempermudah memilih gamis yang cocok, maka akan dijelaskan mengenai tips dan model gamis yang sesuai dengan tubuh mungil.

Tips Memilih Gamis untuk Orang Pendek Agar Terlihat Tinggi

Banyak orang beranggapan memiliki tubuh mungil itu imut dan ada kesenangan tersendiri. Pemilik tubuh kecil tidak perlu memakai pakaian yang panjang dan besar. Namun, agar tidak salah memilih gamis maka diperlukan tips seperti berikut:

1. Memilih Ukuran yang Tepat

Tips memilih gamis untuk orang pendek adalah dengan memilih ukuran yang tepat. Jangan pilih gamis yang besar dan terlalu panjang. Disarankan, agar memilih gamis yang panjangnya menutupi kaki dengan ukuran fit ke badan.

Hal itu, membuat tubuh yang mungil terlihat sesuai dengan gamis yang dikenakan. Bisa juga untuk memadukan gamis dengan memakai high heels. Dengan tujuan, agar kaki terlihat lebih jenjang.

2. Memilih Warna-warna Netral

Jika memiliki badan yang pendek dan mungil, maka pemilihan warna bisa menjadi krusial. Pasalnya warna-warna pada baju gamis dapat mempengaruhi penampilan. Dengan memilih warna netral, maka akan membuat badan terlihat lebih tinggi.

Misalnya warna nude, coklat, hitam, navy, dan lain sebagainya. Baju yang memiliki warna-warna itu, akan membuat ilusi seolah badan terlihat ramping dan jenjang. Bisa juga memilih warna pastel seperti ungu pastel, pink, dan lainnya.

3. Memilih Gaya yang Simple

Tips selanjutnya adalah memilih gaya baju yang simple dan tidak terlalu banyak motif. Jika terlalu banyak motif, akan menambah kesan penuh jadi badan akan terlihat kecil. Pasti tidak mau kan terlihat seperti itu?

Dengan memilih corak yang tidak terlalu ramai maka akan memberikan kesan jenjang dan simple. Selain itu, padu padankan dengan warna-warna yang kalem. Misalnya putih, hitam, atau lainnya agar terlihat lebih tinggi.

4. Memilih Motif Minimalis

Fitur ini digunakan untuk membuat editan gambar memiliki finishing yang lebih bagus. Adapun beberapa tools dari fitur ini adalah red eye tool, spot healing tools dan beragam tools lainnya.

Masing-masing tools memiliki fungsi berbeda yang mampu meningkatkan kualitas gambar. Entah itu menghaluskan tekstur gambar, atau yang lainnya.

5. Menambah Kesan Kerutan pada Gamis

Selain memperhatikan motifnya, bisa juga menambah aksen kerutan pada gamis. Dengan menambahkan aksen kerutan akan membuat tubuh terlihat lebih jenjang dan tinggi. Aksen kerutan yang bisa ditambahkan yaitu dengan memakai ikat pinggang di bagian perut.

6. Gunakan Model Gamis Long Skirt

Tips selanjutnya adalah dengan memakai model gamis long skirt agar terlihat lebih jenjang. Apalagi menggunakan gamis berbahan jatuh seperti abaya, pasti akan terlihat lebih tinggi. Kemudian dipadukan dengan high heels menambah penampilan menjadi cantik.

7. Gunakan Motif Vertikal

Tips yang terakhir adalah dengan memakai gamis yang memiliki motif vertikal. Hal itu dikarenakan, motif vertikal membuatĀ  terlihat lebih proporsional. Motif ini memiliki ilusi seolah tubuh menjadi ramping dan tampak tinggi.

Hindari motif horizontal, karena motif tersebut dapat membuat badan terlihat lebar dan pendek. Jadi, akan lebih baik untuk memakai motif vertikal dibandingkan horizontal.

Model Gamis untuk Orang Pendek Agar Terlihat Tinggi

Model pada gamis juga bisa mempengaruhi penampilan seorang wanita. Apalagi dengan ukuran tubuh yang kecil maka harus mengenakan model gamis yang tepat agar tidak timpang. Agar mempermudah dalam mencari model maka simak penjelasan berikut:

1. Model Gamis dengan Plisket

Model pertama yang bisa dicoba adalah gamis dengan plisket. Untuk model yang satu ini banyak sekali dikenakan oleh anak-anak muda. Plisket merupakan kain dengan model seperti terlipat. Biasanya bahan plisket membuat tubuh terlihat ramping.

Jadi, model gamis dengan plisket membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan jenjang. Apalagi dengan ukuran yang pas dan warna yang netral akan menambah kesan cantik bagi pemakainya. Biasanya bahannya pun tampak jatuh sehingga nyaman dipakai.

2. Model Gamis dengan Ruffle

Model gamis dengan ruffle juga bisa menjadi pilihan bagi orang yang bertubuh pendek. Selain akan terlihat lebih tinggi, gamis dengan detail ruffle ini juga membuat yang memakainya terlihat lebih feminim dan anggun.

Ruffle adalah model dengan detail kerut pada pakaian. Untuk di gamis sendiri, biasanya detail ruffle ada di bagian bawah gamis.

Demikian penjelasan mengenai tips serta model gamis untuk orang pendek agar terlihat tinggi dan proporsional. Pastikan untuk memilih warna, ukuran dan bahan yang tepat. Tambahkan aksesoris juga untuk terlihat tinggi serta menambah kesan anggun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *