Inilah 10 Rekomendasi Film Thriller Terbaik dan Terpopuler

Saat ini, terdapat berbagai rekomendasi film thriller yang patut untuk dicoba. Film-film ini memiliki visual memukau dengan background yang menantang.

Film yang akan direkomendasikan ini, memuat berbagai macam jenis karakter seru dengan visualisasi yang luar biasa. Bahkan, dari segi kualitas film thriller ini bisa mengalahkan grafik dari film terdahulu.

Film thriller membawa unsur ketegangan, yang bahkan belum tentu bisa dirasakan di genre film lainnya. Berikut adalah rekomendasi terbaik dan terpopuler, yang bisa didapat dari menonton film thriller antara lain:

1. Woman On The Window (2021)

Film yang berjudul Woman On The Window ini, mengisahkan tentang kejadian janggal yang dilakukan oleh tetangganya. Film ini, dibawa langsung oleh karya luar biasa yang ceritanya diambil berdasar kutipan di novel.

Film ini sebenarnya memiliki jadwal rilis yang pasti yakni dipublish pada tahun 2020. Namun, karena pada saat tahun tersebut pandemi sedang menyebar luas, maka jadwal rilis diundur di tahun 2021.

Genre dari film ini adalah horror, thriller dan misteri namun di awal cerita kisah muncul lebih mengarah ke horror thriller. Film ini ditayangkan di Netflix dan sebagian lain bisa ditonton di bioskop.

2. Slender Man (2018)

Slender Man sukses menduduki puncak film di tahun 2018. Slender Man adalah salah satu rekomendasi film thriller yang memiliki kisah horor yang memukau. 

Film ini, mengisahkan tentang sosok mistis yang hidup di dunia internet. Pada saat itu terjadi, satu persatu kejanggalan muncul dan membuat merinding masyarakat.

Diterbitkannya film ini, memang memiliki rangkaian kisah panjang yang memilukan. Adaptasinya bahkan dikutip dari kisah nyata, sehingga jejak digital dari film thriller ini sudah terpampang di berbagai media.

Kini Slenderman membawa banyak informasi terkait kasus demi kasus internet. Bahkan, film ini sudah bisa dianggap sebagai legenda.

3. Dark Waters (2019)

Dark Waters juga menjadi salah satu film thriller yang diambil berdasar kisah sesungguhnya. Film ini, mengisahkan tentang sebuah perusahaan raksasa yang memiliki niat jahat untuk membuang limbah ke dalam air.

Seorang pengacara akhirnya mencium gelagat tidak mengenakkan yang disinyalir berasal dari perusahaan raksasa. Di dalam film thriller ini, juga diisi dengan bumbu-bumbu politik yang menguras tenaga.

Todd Hayes sukses merancang film ini berdasar kisah nyata dan mendedikasikan film ini sebagai film yang mendidik. Berbagai isu dan dampak dari kerusakan akibat limbah kimia, juga dijelaskan di dalamnya.

4. Rebecca (2020)

Rebecca adalah film yang diambil dari adaptasi novel modern di tahun 1938. Diperankan oleh Lily James, Kristin Scott dan Armie Hammer.

Cerita yang dikutip dari film Rebecca ini, mengambil latar belakang perkebunan keluarga. Rebecca adalah sesosok hantu wanita yang bergentayangan, dan menghantui seorang pasangan pengantin.

Rebecca menghadirkan nuansa mistis yang dapat membuat spot jantung berdetak kencang. Film ini sukses menarik publik dengan landscape menarik khas film jadul.

5. Parasite (2019)

Sukses menduduki puncak film dan menjadi bagian dari rekomendasi film thriller terpopuler, membuat Parasite dikenal luas. Parasite adalah film yang banyak dibumbui terror.

Film yang awalnya terlihat biasa dan memiliki ending menakutkan ini diawali dari kisah yang cukup miris. Terlihat bahwa, perbedaan antara keluarga kaya dan miskin telah menimbulkan konflik sosial luar biasa.

Parasite mengajarkan pada semua orang bahwa etika dalam bersosial sangatlah penting. Hal ini, karena perbedaan derajat yang signifikan dapat menimbulkan kecemburuan sosial.

6. Stowaway (2021)

Film yang berlatar belakang antariksa yang mengerikan. Stowaway adalah film yang mengisahkan tentang astronot yang menjalankan misinya di Mars.

Didalam kabin pesawat ternyata terdapat penumpang gelap yang menyelinap dan tidak diketahui kru. Si penyelinap itulah, yang akan menimbulkan masalah dan kisah menegangkan pun dimulai.

7. Fractured (2019)

Film Fractured mengisahkan tentang seorang anak kecil yang terdaftar sebagai seorang pasien. Anak tersebut dikabarkan menghilang setelah mengalami peristiwa mengenaskan.

Ray Monroe yang menolong anak tersebut dari maut, bahkan tidak mengetahui keberadaannya. Film ini adalah film thriller aksi yang akan membuat pikiran penonton tertuju pada teka-teki.

8. Joker (2019)

Joker adalah film yang cukup populer. Film ini banyak membawa hikmah, karena mengisahkan tentang seseorang yang memiliki keterbelakangan mental.

Joker diperankan oleh aktor bernama Joaquin Phoenix. Karakter yang dibawakan olehnya, bahkan cukup menarik dan banyak diulas di berbagai forum media.

9. Zodiac (2007)

Film zodiac yang dirilis pada tahun 2007 juga memiliki kisah yang menarik. Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang dimuat pada tahun 1960 silam.

Zodiac adalah sosok misterius yang banyak melakukan adegan pembunuhan. Walaupun si pembunuh telah mengatur aksinya dengan baik, namun pada akhirnya kasus tersebut berhasil dipecahkan oleh seorang bernama Robert Graysmith.

10. Jeepers Creepers (2022)

Film dengan genre thriller dan horror berjudul Jeepers creepers ini layak untuk ditonton. Film ini mengisahkan tentang seorang pasangan muda yang dipaksa bepergian oleh pacarnya.

Sesi menegangkan pada film ini mulai terasa ketika sang wanita muda telah mengalami hal mistis. Urban Creepers yang dianggapnya hanya karangan belaka. kini justru menghantuinya.

Banyak karya luar biasa yang dibuat menjadi film kini telah sukses menjadi bagian dari sebuah karya. Rekomendasi film thriller tersebut mempunyai banyak kisah menarik yang mampu membuat penonton merasa penasaran. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *