8 Tips Makeup untuk Anak Sekolah yang Cocok dan Natural

Tampil cantik merupakan keinginan setiap wanita, tidak terkecuali untuk anak sekolah wanita yang telah menginjak remaja. Untuk menunjang penampilan agar dapat terlihat lebih cantik, maka diperlukan hal yang disebut makeup. Namun bagaimana tips makeup untuk anak sekolah yang bisa diterapkan?

Tentu saja makeup yang dipakai oleh anak sekolah akan berbeda dengan pemakaian makeup pada umumnya. Makeup yang dipakai oleh anak sekolah tidak boleh terlalu berlebihan serta harus sesuai dengan karakter usianya. Berikut beberapa tips yang dapat diaplikasikan:

1. Menggunakan Pelembab atau Moisturizer

Sebelum mengaplikasikan pemakaian makeup, maka hal pertama yang harus dilakukan yaitu memakai pelembab atau moisturizer. Hal ini memiliki tujuan untuk menjaga wajah agar terlindungi serta menjaga keseimbangan kandungan minyak di kulit wajah.

Pemakaian pelembab merupakan salah satu hal yang cukup penting. Pasalnya, sekolah merupakan tempat yang biasanya panas serta merupakan tempat yang kering. Pilihlah moisturizer atau pelembab yang sesuai dengan jenis kulit, jangan sampai salah memilih produk.

2. Menggunakan Sunscreen atau BB Cream

Setelah memakai pelembab, maka disarankan untuk menggunakan sunscreen atau BB cream. Ini bertujuan untuk menghalau radikal bebas dari sinar UV.

Produk BB cream merupakan pelembab sekaligus bedak yang disertai SPF. Teksturnya begitu ringan sehingga cocok dipakai oleh anak sekolah. BB cream ini bisa membuat warna kulit yang kurang sempurna menjadi rata.

3. Memakai Bedak Tabur

Memakai bedak tabur merupakan pilihan yang cukup tepat dalam pengaplikasian makeup untuk anak sekolah. Penggunaan bedak tabur akan membuat makeup yang digunakan menjadi lebih alami.

Warna kulit wajah harus disesuaikan dengan warna bedak tabur yang ada. Apabila ingin terlihat lebih cerah, maka pakai warna yang satu lebih terang satu tingkat diatas warna dari kulit wajah yang dimiliki.

4. Menghindari Bedak yang Terlalu Terang atau Tebal

Salah satu unsur makeup untuk anak sekolah yang paling sederhana adalah bedak. Bedak merupakan bagian makeup yang hampir digunakan semua remaja ketika akan pergi ke sekolah. Meski begitu, pemilihan bedak ini tidak boleh asal pilih dan harus disesuaikan kadar penggunaannya.

Melakukan pemilihan pada bedak yang tepat dan sesuai tentu akan membuat tampilan menjadi lebih segar serta cantik. Walau wajah ingin terlihat lebih cerah serta putih, tidak direkomendasikan untuk menggunakan bedak terlalu tebal serta berlebihan.

Bedak yang terlalu tebal hanya akan memberikan kesan wajah yang lebih tua dan tidak segar. Pilih shade bedak yang pas dan cocok untuk memberikan kesan yang natural dan juga cerah.

5. Memilih Blush On Berwarna Natural

Tips berikutnya yaitu memakai blush on yang memiliki warna natural. Apabila ingin memakai blush on, maka pilihlah warna-warna yang memiliki kesan alami serta natural. Contohnya seperti warna pink atau peach. Warna-warna seperti itu akan membuat wajah terlihat lebih segar.

Selain itu dengan menggunakan blush on berwarna natural, tidak akan meninggalkan kesan yang menor. Penggunaan blush on dengan warna yang tepat serta pemakaian yang sewajarnya tidak akan menarik perhatian orang atau melanggar peraturan yang ada di sekolah.

6. Memilih Warna Lipstik yang Natural

Sebelum mengaplikasikan make up, pilihlah lipstik dengan warna yang natural. Hindari lipstik yang memiliki warna terlalu berani dan mencolok.

Apabila lipstik yang dipakai berwarna mencolok, maka akan menjadi pusat perhatian orang. Pakai lipstik yang hasilnya matte agar dapat memberikan kesan yang alami. Alternatif lain adalah dengan menggunakan lip balm. Selain memberikan nutrisi pada bibir, lip balm juga membuat bibir tampak segar.

7. Jangan Menggambar Alis Terlalu Heboh

Tips makeup untuk anak sekolah berikutnya adalah memperhatikan pengaplikasian alis. Sebaiknya jangan menggambar alis terlalu tebal karena hal itu tidak sesuai dengan kesan anak sekolah.

Gambar alis secara tipis saja serta pakai pensil alis sesuai dengan arah tumbuh alis. Bahkan pengaplikasian pada alis bisa dilakukan hanya dengan merapikan alis menggunakan sikat alis. Hal tersebut akan cocok untuk anak sekolah karena akan terlihat alami.

8. Menggunakan Maskara atau Bening

Bulu mata yang panjang serta lentik pasti menjadi idaman dari semua perempuan. Dengan bulu mata yang lentik, perempuan akan merasa tampak menjadi lebih cantik. Maka dari itu, bulu mata menjadi salah satu aspek yang penting dalam melakukan makeup.

Dalam makeup, untuk menciptakan kesan bulu mata panjang dan juga lentik dapat dilakukan dengan memakai maskara. Salah satu jenis maskara yang dapat digunakan pada makeup untuk anak sekolah yaitu maskara bening.

Bulu mata akan terlihat menjadi lebih lentik serta cantik dan tebal secara natural dan alami apabila memakai maskara bening. Selain itu, maskara bening ini tidak membuat bulu mata menggumpal atau memberikan hasil terlalu tebal karena memiliki formula yang begitu ringan.

Itulah tips makeup untuk anak sekolah yang dapat diterapkan. Penggunaan makeup yang cocok serta tepat akan membuat wajah tampak alami seolah-olah tidak memakai makeup. Dengan begitu, maka tidak perlu merasa khawatir akan menjadi pusat perhatian orang hanya karena menggunakan makeup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *