8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Dengan Bahan Alami dan Cepat, Hasilnya Memuaskan

Selalu ada tips mengenai cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami dan cepat.  Untuk mencegah kerontokan pada rambut yang berlebihan memakai bahan alami ini bisa dilakukan dengan mudah dan aman. 

Namun, sebelum mengatasi rambut rontok bagian yang penting untuk dimengerti adalah mengetahui penyebabnya.Seseorang dapat mengalami kerontokan rambut akibat beberapa faktor. Ada yang karena keturunan genetic dan ada juga yang disebabkan oleh zat tertentu.

Kerontokan pada rambut yang tidak didasari genetika akan lebih mudah diatasi. Namun bukan berarti yang memiliki riwayat keturunan tidak ada solusi. Inilah cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami dan cepat, simak dibawah ini: 

1. Bawang dan Madu

Bawang dan madu juga sangat efektif dalam menjaga rambut. Kedua kombinasi ini akan mencegah rambut mengalami kerontokan.

Caranya adalah siapkan bawang dan blender hingga halus. Masukan bawang halus ke dalam wadah bersih lalu berikan madu sebanyak 1 sendok makan.

Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur merata. Oleskan hasil campurannya pada rambut rontok.

Tunggu hingga sedikit meresap lalu bilas rambut hingga bersih. Lakukan cara tersebut setidaknya seminggu 1 kali.

 2. Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu olahan yang terbuat dari bahan susu. Bahan satu ini mudah dijumpai baik di pasar ataupun supermarket terdekat. 

Tips mencegah kerontokan pada rambut yang berlebihan memakai bahan alami dengan memakai yoghurt tentunya juga memerlukan bahan lain. Siapkan bahan baku lain seperti madu dan minyak kelapa. 

Campurkan ketiga bahan yang sudah disiapkan lalu aduk hingga merata. Oleskan pada rambut yang mengalami kerontokan.

Tunggu hingga 15 menit kerja. Setelah selesai bilas hingga bersih dan keringkan rambutnya.

3. Jambu Biji

Jambu biji juga sangat efektif dalam hal pencegahan kerontokan. Buah yang mengandung biji di dalamnya ini bahkan kaya vitamin.

Terdapat kandungan vitamin yang melimpah dan sangat baik dalam hal perawatan rambut. Cara penggunaan yakni blender jambu biji dan pastikan hasilnya lembut.

Tambahkan 1 butir telur lalu aduk hingga merata. Langsung oleskan bahan yang sudah diaduk di pori-pori rambut.

Pijat bagian yang dioleskan tersebut secara perlahan. Diamkan selama 40 menit lalu jika selesai bilas.

4. Oil Kelapa

Oil kelapa juga ampuh dalam mengatasi rambut rontok. Penggunaannya tidaklah sulit dan semua orang bisa mendapatkannya di berbagai tempat.

Kemampuan minyak kelapa adalah dapat menghilangkan ketombe dan menjaga rambut dari hilangnya protein. Caranya yakni pijat area kepala dan oleskan minyak kelapa di area rambut.

Pijat kepala secara perlahan agar minyak kelapa meresap di area akar rambut. Dalam waktu 15 menit bersihkan segera dan bilas memakai air bersih.

5. Alpukat

Alpukat juga menjadi salah satu tips mencegah kerontokan pada rambut yang berlebihan memakai bahan alami serta aman. Buah yang kaya vitamin ini sedari dulu sudah dipakai oleh ilmuwan dalam mengembangkan vitamin rambut.

Cara penggunaannya adalah hancurkan alpukat dan lembutkan. Jika sudah menjadi lembut, maka langsung oleskan pada rambut rontok.

Tunggu setidaknya selama 20 menit dan bilas sampai bersih. Vitamin pada alpukat akan menjadikan rambut sehat dan bernutrisi.

6. Lidah Buaya

Bagi yang sudah mengenal lidah buaya. Buah yang memiliki duri di area tepi ini sangatlah baik untuk kesehatan rambut.

Sudah ada banyak pakar yang menggunakan lidah buaya untuk mengatasi kerusakan rambut. Bahkan bagi yang memiliki riwayat kerontokan juga bisa mengatasinya dengan buah ini.

Penggunaanya juga tidaklah sulit yakni ambil daging buah yang berwarna putih. Oleskan pada rambut rontok dan diamkan hingga 15 menit.

Apabila sudah, lanjutkan dengan membersihkan area rambut yang telah diolesi lidah buaya. Bilas rambut dan keringkan.

7. Teh Hijau

Selain baik untuk kesehatan kulit, teh hijau juga efektif untuk menyehatkan rambut. Kandungan epigallocatechin yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Penggunaan teh hijau secara rutin juga efektif dalam mencegah kebotakan. Caranya simpel yakni ambil 2 bungkus teh hijau kemasan.

Seduh menggunakan air hangat dan ambil airnya saja. Oleskan air seduhan tersebut pada area rambut yang mengalami kerontokan.

Tunggu hingga 1 jam kerja dan bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini setiap saat secara rutin.

8. Pisang

Pisang adalah salah satu buah favorit di Indonesia. Buah-buahan ini juga populer dan dikonsumsi banyak orang.

Selain kaya vitamin, ternyata pisang juga sangat baik untuk kesuburan rambut. Apapun kondisi rambut mulai dari rontok dan bercabang bisa diatasi dengan praktis.

Cara penggunaannya yakni blender pisang hingga menjadi bubur. Tambahkan madu serta minyak zaitun secukupnya.

Pastikan hasilnya memadat dan tidak jemek. Oleskan hasil campuran ketiga bahan tersebut pada rambut secara menyeluruh.

Tunggulah sampai waktu 15 menit lalu basuh rambut sampai bersih. Terapkan cara tersebut setidaknya sekali dalam seminggu.

Demikianlah cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami dan cepat mencegah kerontokan pada rambut yang berlebihan memakai bahan alami cukup bervariasi. Tentunya siapapun dapat mengatasinya dengan memanfaatkan bahan herbal dari alam.

Penggunaan bahan alami dirasa lebih aman dan efektif. Seseorang yang memakai bahan herbal untuk mengatasi rambut rontok juga akan puas dengan hasilnya.

Ini karena bahan dari alam lebih aman, praktis dan kandungannya tidak tercampur dengan bahan kimia. Semuanya bisa menggunakan bahan-bahan seperti diatas untuk mengatasi rambut rontok berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *