7 Rekomendasi Perlengkapan Makeup Untuk Pemula Paling Umum

Makeup merupakan salah satu kebutuhan bagi wanita. Tak heran jika remaja saat ini, telah banyak yang belajar menggunakan makeup. Namun sebelum menggunakan peralatan makeup yang beragam, maka perlu kenali perlengkapan makeup untuk pemula terlebih dulu.

Sehingga dengan mengetahui hal tersebut, bagi yang baru berkecimpung untuk urusan make up tidak akan salah membeli produk. Dengan mengetahui komponen dasar berarti nantinya masing-masing pengguna bisa bereksplorasi lebih dalam mengenai makeup

Tetapi bagi pemula, cukup untuk membeli sejumlah perlengkapan make up dasar saja. Sehingga tidak akan boros uang apabila tidak digunakan. Adapun beberapa perlengkapan makeup yang diperlukan oleh pemula diantaranya:

1. Primer

Perlengkapan makeup untuk pemula yang pertama yakni pemilihan primer. Untuk primer ini, memiliki fungsi sebagai sarana dasar menyiapkan wajah sebelum dikenakan make up. Dengan pemakaian primer juga membuat kulit wajah terlihat lebih rata.

Selain itu, penggunaan primer juga sangat cocok bagi yang memiliki pori-pori yang besar. Sehingga, tidak akan memperlihatkan bagian kemerahan serta sejumlah garis halus. Karena dengan bantuan primer akan menutupi semua ketidaksempurnaan yang terdapat di wajah seseorang.

2. Foundation

Perlengkapan makeup untuk pemula yang selanjutnya adalah foundation. Foundation ini ibaratkan tempat dasar yang menjadi perekat dari sejumlah kosmetik yang akan dikenakan. Sekaligus juga membantu dalam membuat kulit wajah terlihat lebih sama sebelum dirias dengan berbagai macam perlengkapan lain.

Bagi pemula cocok untuk memilih warna foundation yang jauh lebih ringan. Tetapi memiliki coverage yang cukup untuk menutupi kulit dengan baik. Sekaligus juga jangan memilih warna foundation yang tidak sesuai, atau terlalu cerah bagi tingkatan kulit yang dimiliki.

3. Bedak

Perlengkapan makeup untuk pemula yang selanjutnya adalah bedak. Ini termasuk bagian amat penting dalam perlengkapan make up, dikarenakan berfungsi untuk set dari foundation yang telah diaplikasikan. Serta juga mampu membuat make up menjadi tahan dalam waktu yang lebih lama.

Bahkan pengaplikasian bedak tabur memiliki manfaat untuk mengurangi kulit berminyak. Dengan hal tersebut membuat tampilan dari make up yang telah dipakai, akan selalu on point. Sekaligus memiliki fungsi penting ketika hendak di touch up atau memakai tambahan saat kulit mulai berkeringat.

4. Eyeshadow

Lalu juga pilih warna eyeshadow yang diinginkan sebagai perlengkapan makeup untuk pemula. Dikarenakan hal tersebut akan membuat tampilan wajah jadi lebih cerah. Dengan pemilihan warna-warna yang diinginkan, tetapi bagi pemula alangkah baiknya untuk memilih warna-warna yang lebih nude atau netral.

Sehingga dengan hal tersebut tidak akan membuat penampilan terlalu nyentrik. Dikarenakan mampu memberikan hasil riasan yang tampak lebih alami dan natural. Maka dari itu, banyak pihak yang berupaya untuk mencoba sejumlah warna-warna ini.

5. Eyeliner

Eyeliner juga memiliki fungsi yang amat penting dalam dunia make up. Terutama untuk menampilkan kesan seksi sekaligus glamor pada wajah. Apalagi jika membuat eyeliner yang sesuai dengan tipikal mata seseorang.

Untuk hal tersebut, sebenarnya bagi pemula bisa memilih eyeliner dengan bentuk pensil. Sehingga jadi mudah untuk diaplikasikan. Dibandingkan pemilihan warna eyeliner yang memanfaatkan kuas dikarenakan takut miring atau lainnya.

6. Blush on

Lalu juga ada blush on yang tak boleh ketinggalan untuk perias pipi. Dengan warna blush on sesuai dapat membuat penampilan jari terlihat segar. Apalagi bagi pemula jangan sampai memilih warna yang terlalu berani atau terang, dan jauh dari warna kulit asli.

Maka dari itu sangat disarankan bagi pemula untuk memilih warna-warna blush on yang lebih coral. Atau juga berbentuk pitch serta lighting tetapi jika ingin main aman. Tidak ada salahnya untuk mulai melirik sejumlah warna yang lebih tua dan gelap.

7. LipstikĀ 

Terakhir adalah pemilihan dari segi warna lipstik. Dikarenakan jika penampilan wajah semuanya sudah teraplikasikan make up, tetapi tidak dengan bibir tentu akan terlihat berbeda. Hal ini juga masuk dalam komponen penting untuk membuat penampilan jadi lebih menarik.

Sementara pilihan warna lipstik sendiri ada baiknya lebih gelap dari warna bibir asli. Dengan ini tidak akan membuat penampilan terlihat kusam. Ada banyak pilihan warna untuk pemula misalnya saja warna coral, warna yang jauh lebih kuat sehingga penampilan bisa berubah total.

Jadi itulah pembahasan singkat terkait perlengkapan makeup untuk pemula. Jadi bisa disimpulkan bahwasanya, ada berbagai macam jenis perlengkapan make up yang sangat pas untuk pemula dalam dunia makeup. Tetapi juga harus mempertimbangkan dari segi fungsi dan juga pemilihan warna.

Sehingga dengan hal tersebut tidak akan ada terjadi kesalahan ketika mencoba make up dan tidak sinkron. Dikarenakan, semuanya ini tentu memiliki tampilan yang berbeda. Jika pemilihan warna yang kontras satu sama lain terasa tidak akan sinkron bagi penampilan wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *